Antoine Griezmann Putuskan Kontraknya dengan Huawei, Wujud Peduli Dengan Muslim Uighur

- 11 Desember 2020, 10:40 WIB
Griezmann putus kontrak dengan Huawei
Griezmann putus kontrak dengan Huawei /Twitter/FC Barcelona/@FCBarcelona/

CERDIK INDONESIA - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan raksasa elektronik China, Huawei, terkait dugaan keterlibatan mereka dengan "persekusi" etnis Uighur.

Hal tersebut disampaikan striker timnas Prancis tersebut dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Griezmann mengutarakan alasannya bahwa "ada kecurigaan kuat Huawei terlibat dalam pengembangan sistem 'Waspada Uyghur' melalui program pengenalan muka."

Baca Juga: Lukaku 'Penghianat', Ini Video Ketika Lukaku Menggagalkan Gol Inter Milan

"Saya mengambil kesempatan ini untuk mengundang Huawei untuk tidak hanya senang dengan menolak tuduhan ini tetapi mengimplementasi aksi secepat mungkin demi mengutuk persekusi massal serta menggunakan pengaruhnya untuk menghormati hak-hak pria dan wanita di semua komunitas," tulisnya.

Menurut laporan tersebut, Antoine Griezmann merupakan duta merek global Huawei dan telah muncul dalam iklan yang mempromosikan ponsel cerdas perusahaan tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tim Yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Banyak Potensi Big Match

Sementara dalam investigasi yang dilakukan AP, mereka menemukan bahwa Pemerintah China melakukan tindakan kejam dengan memangkas tingkat kelahiran Muslim Uighur dan minoritas lain sebagai bagian dari kampanye besar-besaran mengekang populasi Muslim.***

Editor: Arjuna

Sumber: Instagram @Sandi Tile


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x