Mahasiswi Undana Kupang Terpaksa Wisuda di Kebun

- 10 Desember 2020, 11:59 WIB
wisuda undana
wisuda undana /yuan/antara

CERDIK INDONESIA - Seorang mahasiswi Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Katarina Oa Jebe terpaksa harus mengikuti acara wisuda di lahan perkebunan.

Mahasiswi yang berasal dari Desa Baya Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur tersebut diketahui harus melakukan upacara wisuda di perkebunan karena kesulitan mengakses internet di desa setempat.

Salah satu sanak keluarga dari Katarina Oa Jebe yakni Elias Wollo ketika dihubungi dari Kupang, Kamis 10 Desember 2020 membetulkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Penjelasan KPK

"Iya betul, saudari sepupu saya sekarang sedang mengikuti wisuda di kebun karena acara wisuda digelar secara online sementara sinyal internet di desa kami susah didapat," kata Elias.

Saat dihubungi, Elias mengaku sedang bersama beberapa sanak keluarga lain menemani Katarina Oa Jebe dan kedua orang tuanya untuk mengikuti wisuda di lahan perkebunan tersebut.

Ia menjelaskan, pihak keluarga sengaja memilih lokasi perkebunan karena ada jaringan internet sehingga mahasiswi Fakultas Kedokteran Undana itu bisa mengikuti wisuda secara daring dengan lancar.

Baca Juga: Bendera Pelangi LGBT Rusak Akibat Selebrasi, Jamie Vardy, Leicester, Beri Hadiah Minta Maaf

"Lokasi perkebunan ini memang berada di perbukitan sehingga signal intenetnya bagus," ujar Elias.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah