Habib Rizieq Kembali Mangkir, Jusuf Kalla: Dia Orang Taat Hukum, Selama Kasusnya Tak Dibuat-Buat

- 9 Desember 2020, 09:27 WIB
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Pelaporan Pencemaran Terhadapnya, Ditunda Polda Sulsel ke Langkah Penyelidikan.*
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Pelaporan Pencemaran Terhadapnya, Ditunda Polda Sulsel ke Langkah Penyelidikan.* /PRMN

CERDIKINDONESIA - Pandangan Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengenai Pimpinan Front Pembela Islam (FPI). 

Jusuf Kalla mengaku bahwa Habib Rizieq orang yang taat hukum. Hal tersebut Ia sampaikan disaat Habib Rizieq sebagai saksi yang semestinya menghadiri pemanggilan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Catat! Berikut Daftar Provinsi yang Gelar Pilkada Serentak Tanggal 9 Desember 2020

Ia mengakui bahwa Habib Rizieq sosok yang taat hukum karena menerima putusan pengadilan yang membuatnya mendekam di penjara pada 2008, akibat penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) pada peristiwa Insiden Monas, Jakarta.

“Saya perintahkan Kapolri agar ditangkap walaupun di sana tidak ada Habib Rizieq, tapi saya yakin tentu sepengetahuan dia. Saya minta Rizieq diminta pertanggungjawaban, diperiksa kepolisian. Dan kemudian masuk pengadilan penjara setahun,” ujar Kalla dalam wawancara di kanal Youtube, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Habib Rizieq Orang Taat Hukum, Selama Kasusnya Tidak Dibuat-Buat

“Dia (Rizieq) terima dan tidak ada ribut-ribut. Jadi sebenarnya Rizieq Shihab itu orang yang taat hukum. Dua kali masuk penjara dia dan diterimanya dengan baik, asal lewat pengadilan,” kata Kalla.

Ia yakin bahwa Habib Rizieq akan mengikuti proses hukum yang sedang dihadapinya, selama kasusnya tidak dibuat-buat. Mantan tokoh Partai Golkar itu mengatakan, pada 2008 Rizieq menerima putusan pengadilan tanpa adanya keributan dari massa FPI karena kasusnya memang terbukti dan harus bertanggung jawab atas penyerangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sikat Messi, Juventus Kalahkan Barcelona 3-0

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x