Ini Daftar Nama Laskar FPI yang ditembak Mati

- 7 Desember 2020, 18:09 WIB
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tengah).  Pangdam Jaya Dukung Polda Metro Jaya: Saya Minta Habib Rizieq Ikuti Aturan dan Ketentuan Hukum.*
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tengah). Pangdam Jaya Dukung Polda Metro Jaya: Saya Minta Habib Rizieq Ikuti Aturan dan Ketentuan Hukum.* /Dok. PMJ/Fjr/Dok. PMJ

 

CERDIKINDONESIA - Aparat kepolisian, terlibat bentrok dengan para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau yang dikenal Habib Rizieq Shihab (HRS) di Tol Cikampek KM 50, Senin 7 Desember 2020 dini hari.

Dari bentrokan ini, 6 orang diantaranya meninggal dunia setelah menerima tindakan tegas dari kepolisian.

Baca Juga: Gawat! Rombongan Habib Rizieq Dihadang, FPI: Penculikan 6 Orang Laskar Pengawal Habib Rizieq

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang," ucap Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Ia menambahkan bahwa pasukan khusus pengawal HRS mencoba melawan dengan senjata tajam bahkan senjata api dengan menembak petugas yang sedang menjalankan tugas.

Baca Juga: DPR RI Merespon : Segera Bentuk Tim Investigasi Bentrok POLRI - FPI

"Asli ini ada tiga yang sudah ditembakkan," kata Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Akibat kejadian ini, Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menjelaskan agar tidak ada upaya menghalangi proses penyidikan, karena itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidana. 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x