DPR RI Merespon : Segera Bentuk Tim Investigasi Bentrok POLRI - FPI

- 7 Desember 2020, 17:20 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman.
Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman. /awangmuda/akun instagram @habiburokhman

CERDIK INDONEDIA - Kejadian penembakan yang melibatkan FPI dan POLRI direspon parlemen. Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta agar dibentuk tim investigasi independen khusus dalam menyikapi insiden bentrokan yang terjadi antara simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan aparat kepolisian di kawasan Tol Cikampek, tepatnya dekat Pintu Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Senin 7 Desember 2020.

Menurutnya, proses penyelidikan dan penyidikan terkait insiden tersebut harus berjalan transparan dan tidak diintervensi pihak manapun.

"Harus dibentuk tim investigasi independen khusus terkait penembakan di Tol Cikampek. Pengusutan harus berjalan transparan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun," kata pemilik sapaan akrab Habib itu lewat akun Twitter-nya, @habiburokhman, Senin 7 Desember 2020.

 

 
 

 

Sedangkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin juga menegaskan harus ada kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait bentrokan yang terjadi antara pendukung Rizieq dengan aparat kepolisian di Tol Cikampek.

Ia pun meminta polisi bersama TNI untuk melakukan penegakan aturan secara tegas dan terukur.

"Kita beri kesempatan pada aparat penegak hukum untuk penyidikan dan penyelidikan tadi sudah saya liat konpers Kapolda, kita beri kesempatan yang penting aparat penegak hukum TNI Polri melakukan ini sesuai aturan mekanisme hukum yang tegas dan terukur," kata Azis kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin 7 Desember 2020. 

 

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x