Vaksin Sinovac Sudah Tiba, Presiden Jokowi: Program Vaksinasi Tak Bisa Dilakukan Serentak

- 7 Desember 2020, 07:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi ) Sebut Meski Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Masyarakat Tetap Harus Disiplin Terapkan 3M.*
Presiden Joko Widodo (Jokowi ) Sebut Meski Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia, Masyarakat Tetap Harus Disiplin Terapkan 3M.* //Youtube/Sekretariat Kabinet

CERDIKINDONESIA - Rencana Pemerintah akan melakukan melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia.

Walaupun Vaksin covid-19 sudah diterima Pemerintah, namun belum bisa dilakukan.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Seperti ini Penampakannya

Hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa vaksin yang diterima dari Sinovac tersebut masih perlu tahapan dan proses distribusi.

Kini, Pemerintah masih menyusun rencana vaksinasi masal sehingga butuh waktu agar seluruh rangkaian bisa dilalui dengan tepat.

"Perlu kita tegaskan bahwa seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keamana  masyarakat serta efektifitas vaksin. Pertimbangan ilmiah hasil uji klinis ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai," ungkap Jokowi dalam press statement usai kedatangan 1,2 juta dosis vaksin di Bandara Soetta, Minggu 6 Desember 2020.

Baca Juga: Tren Rekrutmen Pegawai di Tahun 2021, Gamifikasi Tes Secara Daring Menguak Informasi Kandidat

Ditegaskan lagi,  bahwa untuk bisa dilakukan vaksinasi masal dibutuhkan kesiapan infrastruktur atau sarana dan prasarana yang mendukung dalam sistem distribusi, kesiapan SDM dan lainnya. Sebelumnya pemerintah telah melakukan simulasi terkait program vaksinasi.

Jokowi berharap agar masyarakat menunggu informasi resmi dari pemerintah terkait dengan kapan waktu resminya vaksin bisa dimulai.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x