Mensos Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Profil Dan Kisah Hidup Juliari Batubara

- 6 Desember 2020, 10:58 WIB
Mensos Juliari Batubara yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap bansos Covid-19 Kemensos 2020. /
Mensos Juliari Batubara yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap bansos Covid-19 Kemensos 2020. / /Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

CERDIK INDONESIA - Nama Juliari Batubara menjadi pembicaraan hangat masyarakat setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu, 6 Desember 2020 dini hari pukul 02.45 WIB.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju tersebut melakukan tindak pidana korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh Penyelenggara Negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Lalu setelah terjerat kasus korupsi, siapa sebenarnya Juliari Batubara ini?

Juliari Peter Batubara lahir di Jakarta pada 22 Juli 1972. Sejak kecil Juliari Batubara mengenyam pendidikan di Jakarta. 

Baca Juga: KPK Ungkap Mensos Berpotensi Dihukum Mati

Saat SD dan SMP, Juliari bersekolah di Saint Fransiscus ASISI Tebet pada tahun 1979. Setelah itu, dirinya melanjutkan sekolah menengah akhirnya di SMA Negeri 8 Tebet.

Setelah lulus SMA pada tahun 1991, Juliari Batubara memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. 

Juliari Batubara mengenyam bangku kuliah di Riverside City College dan melanjutkan di Chapman University, California. Juliari Batubara kembali ke Indonesia Pada tahun 1997.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat, Juliari tercatat telah menapaki dua karir yakni karir bisnis dan karir politik.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x