Baru Coba Vaksin Corona, Menkes India Masih Terjangkit COVID-19

- 5 Desember 2020, 19:02 WIB
vij
vij /yuan/indianexpress

Cerdik IndonesiaMenteri Kesehatan Negara Bagian India Haryana, Anil Vij terbukti positif virus corona pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Padahal Anil Vij baru saja diberi dosis uji coba vaksin COVID-19 pada awal bulan november lalu.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Vij lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 5 Desember 2020 bahwa dirinya positif tertular virus corona.

Baca Juga: Rakyat Papua Tuntun Merdeka Karena Kecewa, Yan Permanes: Rakyat Papua Butuh Perlakuan Adil

Pria yang membawahi sejumlah kementerian termasuk kesehatan tersebut juga meminta orang-orang yang melakukan kontak dengannya baru-baru ini agar menjalani tes COVID.

"Saya dinyatakan positif COVID-19. Saya dirawat di rumah sakit sipil Ambala. Bagi siapa pun yang melakukan kontak dengan saya, diminta untuk menjalani tes COVID-19," tulis Vij.

Tepat sebulan lalu, pria berusia 67 tahun itu diberi dosis vaksin COVID-19 uji coba sebagai bagian dari uji klinis tahap tiga vaksin Covaxin buatan Bharat Biotech.

Baca Juga: Film Mulan Tayang di Indonesia, Siap Ditonton!

Vij sebelumnya mengumumkan akan menjadi relawan pertama di negara bagiannya yang akan divaksinasi.

I have been tested Corona positive. I am admitted in Civil Hospital Ambala Cantt. All those who have come in close contact to me are advised to get themselves tested for corona.

— ANIL VIJ MINISTER HARYANA (@anilvijminister) December 5, 2020 ">

Sejauh ini, Negara Bagian Haryana telah melaporkan 240.841 kasus COVID-19 dan 2.539 kematian.

Pada Sabtu pagi, kementerian kesehatan federal mengatakan jumlah infeksi COVID-19 di India mencapai 9.608.211 kasus dengan total kematian 139.700.

India berada dalam cengkeraman COVID-19 sekaligus menjadi negara terparah kedua di dunia yang mengalami wabah virus corona.***

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x