Doni Monardo Prioritaskan keselamatan Warga Korban Erupsi Gunung Semeru

- 3 Desember 2020, 18:23 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo tinjau lokasi terdampak guguran lahar Gunung Semeru di Desa Supiturang, Dusun Curah Koboan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Kepala BNPB Doni Monardo tinjau lokasi terdampak guguran lahar Gunung Semeru di Desa Supiturang, Dusun Curah Koboan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. /Dok. BNPB Indonesia/

CerdikIndonesia- Doni Monardo Kepala Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), prioritaskan keselamatan warga terkait dengan pengamanan bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

"Saya ingin memastikan bahwa pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal mengingat yang sedang dihadapi tidak hanya bencana alam saja, akan tetapi juga bencana non alam berupa pandemi Covid-19," ujarnya seperti yang dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Keren! Ahok Ingin Terapkan 3C China di Pertamina

 

Doni melakukan monitoring setelah tiba di Kabupaten Lumajang dari Kota Surabaya.

Bersama dengan rombongan, Doni langsung menuju Pos Pantau Gunung Semeru di Gunung Sawur, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, untuk melihat perkembangan aktivitas Gunung Semeru yang dilakukan oleh tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Gunungapi (PVMBG).

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Nelayan Lebih Sejahtera Era Edhy Prabowo Daripada Susi Pudjiastuti

 

Setelah mendapat penjelasan dan data dari Pos Pantau, kepala BNPB itu meninjau kondisi wilayah yang terdampak guguran lahar panas dari Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x