Presiden Joko Widodo Resmikan Persemaian Rumpin di Bogor, Untuk Cegah Banjir

- 29 November 2020, 10:29 WIB
PRESIDEN Joko Widodo meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin seluas 159,58 Hektar di Rumpin, Bogor, Jawa Barat.
PRESIDEN Joko Widodo meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin seluas 159,58 Hektar di Rumpin, Bogor, Jawa Barat. /Biro Pers Setpres/

 

CerdikIndonesia - Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Sumber Benih dan Persemaian Rumpin pada Jumat (27/11). Lokasi tempat persemaian tersebut terletak di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

“Hari ini saya sedang di Kabupaten Bogor, tepatnya di Rumpin. Ini adalah sebuah lokasi pembibitan yang ingin kita persiapkan. Kita harapkan nanti tahun depan, 2021, sudah selesai dan sudah berproduksi. Dari sini akan bisa diproduksi kurang lebih 16 juta bibit,” ujar Presiden selepas peninjauan.

Baca Juga: Wujudkan Pemerintahan Kelas Dunia 2024 Mendatang, Jokowi Dorong ASN Bertransformasi

 

 

Bibit-bibit yang diproduksi tersebut akan didistribusikan ke lokasi atau wilayah yang sering mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Namun, selain fungsi ekologi, Presiden berharap agar pusat perbenihan tersebut juga akan menanam tanaman-tanaman yang memiliki fungsi ekonomi.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x