Wujudkan Pemerintahan Kelas Dunia 2024 Mendatang, Jokowi Dorong ASN Bertransformasi

- 29 November 2020, 10:26 WIB
PRESIDEN Joko Widodo memberikan sambutan pada Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu 28 November 2020.
PRESIDEN Joko Widodo memberikan sambutan pada Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sabtu 28 November 2020. /Biro Pers Setpres/Kris/

CerdikIndonesia - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati 49 tahun perjalanannya dalam suasana sulit pandemi COVID-19.

 

Namun situasi ini tidak menjadi penghambat melainkan kesempatan dan ajang bagi insan KORPRI untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Lanjutkan Pembangunan 2.987 KM Jalan Tol dari Lampung Hingga Aceh

“Saya selalu berharap, pandemi ini tidak menjadi penghambat, tetapi malah menjadi kesempatan dan ajang bagi anggota-anggota KORPRI untuk mengabdi bagi Ibu Pertiwi, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta ikut dalam berbagai ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujar Presiden Joko Widodo di akun facebook pribadinya menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korpri Tahun 2020 yang diperingati hari Minggu (29/11/2020).

 

Senada dengan itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di seluruh instansi pemerintah adalah mesin utama penggerak pemerintahan.

Baca Juga: Ingat! ASN Adalah Mesin Penggerak Pemerintah Kata Pramono Anung 

Upaya pemerintah untuk menjadi pemerintahan kelas dunia di tahun 2024 sangat ditentukan oleh kemampuan ASN untuk bertransformasi dan berbenah diri.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x