Fadli Zon dan Sandiaga Uno Kandidat Pengganti Edhy Prabowo, Pengamat: Ini Peluang Gerindra 

- 27 November 2020, 10:07 WIB
Fadli Zon. / Twitter@fadlizon
Fadli Zon. / Twitter@fadlizon /Twitter/@fadlizon

CERDIKINDONESIA - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo dinyatakan tersangka kasus korupsi ekspor benih lobster.
Baca Juga: Luhut Resmi Ditunjuk Jokowi Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri KPP
Namun, kursi pengganti Menteri KKP saat ini jadi misterius. Sosok yang dapat menggantikan Edhy Prabowo adalah Sandiaga Uno dan Fadli Zon.

"Jadi tentunya yang paling berpeluang adalah dari tokoh Gerindra. Dilihat dari latar belakang kelima nama elite Partai Gerindra, yang berpeluang masuk menggantikan Edhy Prabowo sebetulnya ada dua nama, Sandiaga Uno dan Fadli Zon," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, Jumat 27 November 2020.
Baca Juga: Kerumunan Massa Antarkan Maradona ke Peristirahatan Terakhir
Menurut Qodari, pengganti Edhy harus memiliki dua kriteria, yakni memiliki jabatan yang tinggi di partai dan dekat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Qodari menyebut Sandiaga Uno memiliki dua kriteria itu.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat menjadi Calon Wakil Presiden 2019 lalu, sehingga Sandiaga dianggap memiliki kedekatan dengan Prabowo Subiantk

Baca Juga: Israel Bebaskan Warga Palestina yang Mogok Makan 103 Hari


"Kemungkinan Sandiaga Uno untuk menjadi menteri, sangat menarik karena apa, karena Sandiaga Uno itu calon wakil presiden dari Prabowo. Jadi, kalau dia masuk, wah komplet ini rekonsiliasi politik. Dan di sisi yang lain, dengan masuknya Sandiaga Uno, harusnya peluang kinerja yang lebih bagus juga akan terjadi," ujar Qodari.

Baca Juga: Europa League: Cuplikan Gol dan Highlight Pertandingan Lille vs AC Milan


"Jadi menteri pengganti Edhy Prabowo harus jauh lebih bagus, karena harus menutup citra yang jelek dari yang ditimbulkan Edhy Prabowo dan saya melihat potensi itu ada di Sandiaga Uno," Tutur Qodari.***


Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x