Bupati Situbondo Meninggal Akibat Covid-19, Bukan Kasus Pertama Pejabat Jatim Terinfeksi Covid-19

- 27 November 2020, 01:16 WIB
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan covid-19 /Dok. Humas Pemkab Situbondo

CerdikIndonesia - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang meninggal dunia pada Kamis sore, 26 November 2020, tercatat sebagai kepala daerah kedua di Jawa Timur yang berpulang karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Kepala daerah pertama di Jatim yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 adalah Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada 22 Agustus 2020.

Baca Juga: Luhut Langsung Perintahkan Pegawai KKP Kerja Seperti Biasa, Jangan Bilang Gak Ada Menteri!

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengembuskan nafas terakhir pada hari ketiga menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Dadang Wigiarto yang akan menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai bupati pada Februari 2021, dirawat sejak Selasa, 24 November 2020.

Melalui Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sempat berpesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena penularan COVID-19 bisa terjadi dan menulari siapapun serta di daerah manapun.

"Beliau juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, dengan harapan dapat segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa melayani masyarakat," kata Syaifullah, menyampaikan pesan bupati, Rabu (25/11).
Baca Juga: Sebelum Diciduk KPK, Menteri Edhy Prabowo Sudah Pernah Diultimatum DPR Soal Ekspor Benih Lobster

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X