Indonesia Miliki Obat Corona Sendiri Selain Vaksin Merah Putih

- 23 November 2020, 16:02 WIB
Vaksin Sputnik V buatan Rusia
Vaksin Sputnik V buatan Rusia /Instagram.com/sputnik_vaccine/
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Satuan Tugas ( Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Doni menyebut, sebelum vaksin siap diberikan, vaksin terbaik adalah protokol kesehatan. "Walaupun pemerintah telah menyiapkan sebuah program vaksin, namun dalam berbagai kesempatan bapak presiden selalu mengatakan, sebelum vaksin ini diberikan kepada masyarakat maka vaksin terbaik hari ini adalah patuh kepada protokol kesehatan," kata Doni usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, dipantau melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020). Baca juga: Kemenag Usul Vaksin Covid-19 untuk Jemaah Haji Sesuai Rekomendasi Arab Saudi Protokol kesehatan yang dimaksud Doni yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir. Tidak lupa, masyarakat juga diminta menghindari kerumunan massa. Jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan, kepala daerah dan Satgas harus melakukan penertiban dan penegakkan sanksi. "Kami berharap ketegasan dari seluruh Satgas baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk melaksanakan aturan yang telah disusun oleh pemerintah daerah, baik itu peraturan yang bersifat Perda maupun Peraturan Bupati dan Wali Kota," ujar Doni. Doni mengatakan, dalam beberapa hari terakhir penambahan kasus Covid-19 masih terus terjadi. Bahkan, di Ibu Kota Negara, peningkatan kasus virus corona relatif lebih tinggi dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doni Monardo: Vaksin Terbaik adalah Patuh pada Protokol Kesehatan", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/11/23/14270851/doni-monardo-vaksin-terbaik-adalah-patuh-pada-protokol-kesehatan.
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Icha Rastika

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Cerdik Indonesia -  Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebutkan vaksin terbaik adalah protokol kesehatan. Senin, 23 November 2020.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 : Tes Swab Untuk Kerumunan massa Rizieq Gratis!

"Walaupun pemerintah telah menyiapkan sebuah program vaksin, namun dalam berbagai kesempatan bapak presiden selalu mengatakan, sebelum vaksin ini diberikan kepada masyarakat maka vaksin terbaik hari ini adalah patuh kepada protokol kesehatan," kata Doni

Usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden, Protokol kesehatan yang dimaksud Doni yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir.

Dalam video tersebut Doni juga mengingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan massa.
Baca Juga: Menagis, Millen Cyrus Meminta Maaf Gunakan Sabu

Doni juga mengharapkan agar pemerintah daerah lebih tegas terhadap berbagai protokol kesehatan.

"Kami berharap ketegasan dari seluruh Satgas baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk melaksanakan aturan yang telah disusun oleh pemerintah daerah, baik itu peraturan yang bersifat Perda maupun Peraturan Bupati dan Wali Kota," ujar Doni ***

 

Editor: Arjuna

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x