Prabowo Sarankan Pemerintah Bebaskan Tokoh Pendukungnya, Sesuai Permintaan Habib Rizieq

- 14 November 2020, 14:40 WIB
Potret Prabowo Subianto yang kala itu mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia bersama dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Potret Prabowo Subianto yang kala itu mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia bersama dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. /RRI/

CerdikIndonesia - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan meminta pemerintah untuk membebaskan sejumlah tokoh yang ditahan karena kasus hukum sebagai syarat rekonsiliasi usai Pemilu Presiden 2019 lalu.

 

Baca Juga: Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab, Riza Patria Wagub DKI Wanti-Wanti Jangan Timbul Kerumunan

"Tak hanya pemulangan Rizieq Shihab, Prabowo juga meminta pemerintah membebaskan sejumlah tokoh pendukung yang ditangkap karena terjerat kasus hukum," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui akun Instagram Fraksi Gerindra seperti dikutip pada Sabtu , 14 November 2020 yang dilansir dari rri.co.id.

Sebagai informasi, dimasa Pemilu Presiden 2019 ada beberapa tokoh pendukung Prabowo yang sempat ditahan hingga tersangka. Diantaranya, Diantaranya, yakni Mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko, mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen, mantan Kapolda Sofyan Jacob, Bachtiar Nasir yang ditetapkan sebagai pencucian uang dan Eggi Sudjana yang dijerat tersangka makar.

Baca Juga: Habib Rizieq Nikahkan Anaknya Disaat PSBB Transisi DKI, Resepsi Najwa Shihab di Petamburan

Ketika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tiba di Indonesia, sempat mengaku siap melakukan rekonsiliasi dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Namun, sebelum melakukan rekonsiliasi, Habib Rizieq menginginkan ada ruang dialog antara ulama dengan pemerintah.

 

Baca Juga: Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab di Tengah Pandemi, Wagub DKI Minta Terapkan 3M

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x