Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Lagi Saat Pidato

- 11 November 2020, 07:17 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin klaim putrinya telah mempunyai antibodi setelah vaksin covid-19. /AFP/Alexey Druzhinin/Sputnik/
Presiden Rusia, Vladimir Putin klaim putrinya telah mempunyai antibodi setelah vaksin covid-19. /AFP/Alexey Druzhinin/Sputnik/ /

CerdikIndonesia- Hari Persatuan Nasional Rusia pada 4 November lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin kembali mengutip ayat Alquran dalam pidato saat memperingati .

Putin berpidato di acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai agama melalui konferensi video. Melansir AhlulBayt News Agency (ABNA) 24, Putin membaca terjemahan Surat Asy-Syura ayat 23 dengan terjemahan berbahasa Rusia.

 

Baca Juga: Anies Gubernur DKI, Temui Habib Rezieq

Dalam Surat Asy-Syura ayat 23, Allah SWT berfirman:

"Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hambaNya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: "Aku tidak meminta ke padamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan". Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri".

 

Baca Juga: Mata Najwa Hadir Malam Ini, Berikut Jadwal Tayang Trans7

Selain itu, dia juga mengutip Surat al-Nahl ayat 128: "Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan".

Putin mengutip ayat-ayat itu guna berbicara tentang persahabatan, perbuatan baik, dan pahala Ilahi bagi orang-orang yang berbuat kebaikan. Selain mengutip Alquran, dia juga mengutip ayat-ayat dari kitab suci agama lain, termasuk Kristen dan Yudaisme.

Dalam pidatonya, Putin turut mengkritik pihak-pihak yang melukai perasaan umat beragama atas dalih kebebasan berbicara.***

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x