Kabar Duka, Ken Spears Pencipta Kartun Scooby Doo Meninggal Dunia

- 10 November 2020, 11:19 WIB
Pencipta kartun Scooby Doo, Ken Spears meninggal dunia.*
Pencipta kartun Scooby Doo, Ken Spears meninggal dunia.* /New York Post

 

CERDIK INDONESIA- Masih ingat kartun masa kecil “Scooby-Doo” yang diciptakan Ken Spears, Jumat, 6 November 2020 Ken Spears meninggal dunia tepat diumur 82 tahun.

Sang putra, Kevin mengatakan Ken Spears meninggal karena komplikasi akibat penyakit demensia dan kematiannya dikonfirmasi oleh majalah Variety, Senin, 9 November.

"Ken akan selamanya dikenang karena kecerdasannya, caranya bercerita, kesetiaannya kepada keluarga, dan etos kerjanya yang kuat," kata Kevin Spears dikutip dari New York Post, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Garuda dan Citilink Gratiskan Biaya Reschedule dan Refund Karena Kepulangan Habib Rizieq

"Ken tidak hanya membuat kesan abadi pada keluarganya, tetapi dia telah menyentuh kehidupan banyak orang sebagai salah satu pencipta 'Scooby-Doo'. Ken telah menjadi teladan bagi kami sepanjang hidupnya dan dia akan terus hidup di dalam hati kami," jelas Kevin. 

Ken Spears membuat acara animasi "Scooby-Doo, Where Are You!" pada tahun 1969 dengan kartunis Joe Ruby sebagai mitranya.

Ruby sendiri telah tutup usia pada bulan Agustus ini di usia 87.

Selain mendokumentasikan pemecahan misteri dari karakter -Fred, Velma, Daphne, Shaggy dan sahabat karib mereka yang bodoh Scooby- Spears dan Ruby membuat beberapa kartun era 1970-an lainnya bersama-sama, termasuk "Dynomutt, Dog Wonder" dan "Jabberjaw".

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: jakpusnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x