Joe Biden Menang Pemilu AS, Hestek Donald Trump Trending Topik di Twitter

- 8 November 2020, 13:35 WIB
Joe Biden dan Kamala Harris resmi pimpin Amerika Serikat untuk empat tahun kedepan
Joe Biden dan Kamala Harris resmi pimpin Amerika Serikat untuk empat tahun kedepan /Twitter @MeidasTouch

CerdikIndonesia - Kamala Harris telah menjadi wakil presiden terpilih AS, pertama kali dalam sejarah bahwa seorang wanita, dan seorang wanita kulit berwarna, telah terpilih untuk posisi seperti itu di Gedung Putih.

Joe Biden memenangkan kursi kepresidenan dengan merebut Pennsylvania dan 20 suara elektoralnya pada Sabtu pagi, setelah berhari-hari penghitungan suara yang melelahkan menyusul rekor jumlah pemilih di seluruh negeri.

Baca Juga: Zaskia Gotik Belum Umumkan Jenis Kelamin Bayi yang Ia Lahirkan, Terlihat Bahagia Beri ASI Perdana

Kemenangan di Pennsylvania membuat pemungutan suara perguruan tinggi pemilihan Biden menjadi 284, melebihi 270 yang dibutuhkan untuk memenangkan Gedung Putih.

Tak lama setelah balapan itu disebut, Harris men-tweet pernyataan dan video. “Pemilu ini lebih dari sekadar @JoeBiden atau saya,” katanya. “Ini tentang jiwa Amerika dan kesediaan kita untuk memperjuangkannya. Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Mari kita mulai. "


Demikian pula, presiden terpilih Biden merilis pernyataan yang menyerukan persatuan.

Baca Juga: Raih 284 Suara, Biden Kalahkan Trump dan Bakal Jadi Pilpres AS

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda: Saya akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika - baik Anda memilih saya atau tidak,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Harris, mantan senator California yang merupakan keturunan India dan Jamaika, juga akan menjadi wanita pertama dari ras campuran yang menjabat sebagai wakil presiden. Jika dia menjadi presiden dia akan menjadi presiden wanita pertama, dan presiden birasial kedua dalam sejarah Amerika, setelah Barack Obama.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x