Pidato Perdana Kemenangan Joe Biden Jadi Presiden AS, Apakah Itu Ruth Ann?

- 8 November 2020, 09:26 WIB

 

CerdikIndonesia - Joe Biden sekarang adalah presiden terpilih, dan Senator Kamala D. Harris dari California ditetapkan untuk menjadi wanita dengan peringkat tertinggi dalam eksistensi negara selama 244 tahun.

Baca Juga: Kenakan Jas Mengkilap, Celana Putih Mutiara, dan Pin Kerah Bendera AS, Harris Berpidato Kemenangan

 

Dalam pidato kemenangan pada Sabtu malam, Biden menyebutnya "waktu untuk sembuh di Amerika" dan berkata, "Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah tetapi menyatukan, yang tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, hanya melihat Amerika Serikat."

Baca Juga: Joe Biden Menang, Warga Baghdad: Saya Yakin Trump Kalah di Periode Keduanya, Lebih Cocok Jadi Mafia

 

Harris memuji Biden sebagai "penyembuh, pemersatu, tangan yang teruji dan mantap" dan berbicara tentang apa yang diwakili oleh kemenangannya, dengan mengatakan, “Meskipun saya mungkin wanita pertama di kantor ini, saya tidak akan menjadi yang terakhir, karena setiap gadis kecil menonton malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh peluang. "

Pendukung Biden berkumpul untuk merayakan di kota-kota di seluruh negeri, sementara di ibu kota negara bagian dari Phoenix hingga Austin, pendukung Trump berkumpul di protes atas penghitungan suara, yang direncanakan sebelum kemenangan Biden diumumkan.

 

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x