Jokowi Tegaskan Keamanan dan Keefektifan Vaksin Covid-19 Harus Dipersiapkan

- 26 Oktober 2020, 16:30 WIB
Presiden Jokowi Diminta untuk menyingkirkan menteri yang berambisi mencalonkan diri menjadi presiden
Presiden Jokowi Diminta untuk menyingkirkan menteri yang berambisi mencalonkan diri menjadi presiden /Serangnews.com/Capture Youtube Setneg

CerdikIndonesia - Pemerintah selalu berupaya bergerak cepat untuk melakukan penanganan pandemi Covid-19. Meski demikian, pemerintah juga memperhatikan aspek keselamatan, utamanya terkait dengan rencana vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas.

 

Baca Juga: Jokowi: Rata-Rata Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Lebih Rendah Dibanding Dunia



Saat memimpin rapat terbatas mengenai rencana pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 26 Oktober 2020, Presiden menegaskan bahwa aspek keamanan dan keefektifan vaksin harus benar-benar dipastikan.

 

Baca Juga: Jokowi Lantik 12 Duta Besar untuk Negara Sahabat, Ditempatkan di Mana Saja?



"Keamanan itu artinya betul-betul sudah melalui tahapan-tahapan uji klinis yang benar. Karena kalau tidak, ada satu saja yang bermasalah, nanti bisa akan menjadi ketidakpercayaan masyarakat terhadap upaya vaksinasi ini," ujarnya.

 

Baca Juga: Banjir Melanda, Warga Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi Diungsikan

Kepala Negara meminta jajarannya agar persoalan yang menjadi salah satu perhatian utama baik masyarakat maupun pakar dan peneliti tersebut dipastikan keamanannya melalui kaidah-kaidah ilmu pengetahuan, data sains, dan standar-standar kesehatan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x