Dituding Tidak Berpihak Pada Rakyat, Mahfud : Mana komunis yang ditangkap Gatot?

- 24 Oktober 2020, 18:13 WIB
Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD. /Instagram/Menko Polhukam Republik Indonesia Mahfud MD: Menilai setahun masa kerja Jokowi-Ma'ruf Amin dari masalah pandemi hingga demonstrasi, Mahfud MD sentil keras Gator, Amien Rais dan SBY. /Instagram/ @mohmahfudmd

CerdikIndonesia - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo disinggung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD  terkait anti komunis.

 

Menurut Mahfud, Gatot tidak penah menangkap satu orang pun yang berpaham terlarang di negara indonesia yang semasanya menjabat sebagai panglima TNI, ia rajin meneriaki anti paham komunis.

 Baca Juga: Petugas Ambulans Lakukan Aksi Demo di Balai Kota  

Mahfud dalam Youtube Indonesia Lawers Club juga mempertanyakan alasan bicara komunis sementara Gatot tidak menunjukan siapa komunis yang berhasil ditangkapnya semasa jabatannya sebagai panglima. Rabu (21/10/2020).

 

Menanggapi tuduhan bahwa dirinya tidak berpihak pada rakyat terkait UU Ciptaker, Mahfud juga menjelaskan hal tersebut terjadi pasalnya sebagai Panglima TNI Gatot tidak berwenang menangkap sipil yang melanggar hukum.

 Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Pekalongan Tewas dalam Kecelakaan Maut

"Karena bukan Pak Gatot tidak mau, tapi karena dia tidak berwenang di bidang itu," tekan Mahfud.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X