Bersiaplah November Mendatang Bakal Ada KRL Yogya-Solo, Mana Saja Stasiun Pemberhentiannya?

- 11 Oktober 2020, 14:41 WIB
KRL tiba di Stasiun Bekasi.*
KRL tiba di Stasiun Bekasi.* / / Dokumentasi Pribadi

CerdikIndonesia - Pada awal November 2020 mendatang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jogja-Solo akan diujicobakan, yang sebelumnya merupakan operasional Prambanan Expres (Prameks). KRL nantinya akan berhenti di 11 stasiun lintas Yogya–Solo.

Terdapat 6 Stasiun yang disinggahi Kereta Pramek saat ini yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Klaten, Purwosari, dan Solo Balapan, hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Wawan Ariyanto.

Baca Juga: Hujan Deras Akibatkan Banjir di Beberapa Wilayah Jakarta, Petugas Evakuasi Warga ke Tempat Aman

“Besok ditambah Stasiun Prambanan, Srowot, Ceper, Delanggu, dan Gawok,” tuturnya Jumat (9/10/2020).

Menurut Wawan Ariyanto, KRL Yogya-Solo kini masih dalam proses pembangunan infrastrktur dan ditargetkan dapat beroperasi sepenuhnya diawal tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Sal Priadi Rilis Lagu Terbaru Berjudul Misteri Minggu Pagi,Tentang Pria yang Menanti Jawaban Kencan

Saat ini pembangunan proyek KRL masih menyisakan relasi Klaten-Solo sedang relasi Yogya-Klaten tinggal menunggu elektrifikasi jaringan listrik aliran atas.

“Kereta yang akan dipakai merupakan buatan dalam negeri dari PT Inka. KRL KFW, KRL Yogya-Solo nantinya menggunakan 10 trainset. Saat ini baru siap 4 trainset,” ujar Wawan.

Hal senada disampaikan oleh Senior Manager PT KCI Wilayah Daop 6 Yogyakarta Dedy Setiawan, pada awal Oktober tadinya KRL relasi Yogya-Klaten dijadwalkan diuji coba. Namun, uji coba  yang akan dilakukan tanpa penumpang itu diproyeksikan mundur awal November 2020.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah