Soal UU Cipta Kerja, Begini Pendapat Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo

- 6 Oktober 2020, 22:09 WIB
Pengesahan UU Cipta Kerja, Ganjar Pranowo mengatakan keputusan tersebut tidak memberi kebahagiaan untuk banyak pihak.
Pengesahan UU Cipta Kerja, Ganjar Pranowo mengatakan keputusan tersebut tidak memberi kebahagiaan untuk banyak pihak. / dok humas pemprov jateng/

CerdikIndonesia - Undang-Undang Cipta Kerja yang saat ini tengah ramai diperbincangkan  dan menuai kontroversi, turut mendapat tanggapan dari para pejabat pemerintahan. Salah satunya seperti yang diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dilansir dari Pikiran Rakyat.

Menurutnya, UU Cipta Kerja tentu sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Ia pun menghimbau masyarakat untuk sama-sama memonitor jalannya Undang-Undang dimaksud.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Jadi Presiden PKS, Begini Ucapan dari Fadli Zon

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil juga turut meyakinkan masyarakat terkait adanya peluang evaluasi apabila dalam pelaksanaanya merugikan pihak tertentu.

“Apakah pelaksanannya menyejahterakan semua orang atau mengadilkan ekonomi? Kalau tidak kan bisa direvisi dan dievaluasi, kalau baik kita teruskan,” ucapnya.

Baca Juga: DPR Desak Pemerintah Segera Siapkan Anggaran Vaksin Covid-19, Bagaimana Detailnya?

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasinya kepada pihak yang sampai saat ini menahan diri untuk tidak melakukan aksi. Berbeda dengan Ridwan Kamil, Ganjar justru menawarkan pendekatan komunikatif.

“Kita duduk yuk, ketemu dengan pengusaha, buruh, kita ngobrol, mana yang kira-kira menjadi persoalan dan bagaimana kita melaksanakan itu, sehingga semua akan bisa mengerti,” kata Ganjar.

Baca Juga: Inilah Lirik Lagu Mosi Tidak Percaya dari Efek Rumah Kaca, Ramai Diserukan Saat RUU Cipta Kerja Sah

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x