Anies Terpapar Covid-19? Cek Faktanya di Sini!

- 5 Oktober 2020, 09:53 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /

CerdikIndonesia - Anies Terpapar Covid-19, Ternyata Hoaks.

Muncul sebuah kabar yang beredar  mengenai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara, pada Jumat (2/10) karena terpapar Covid-19. Kabar tersebut kemudian ditepis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: TNI Rayakan HUT Ke-75 Secara Virtual, Ini Ucapan dan Pesan dari Kapolri

Riza mengatakan bahwa ia masih sempat berkomunikasi dengan Anies, bahkan bersepeda bersama di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/10).

“Enggak ada. Saya sampai kemarin masih komunikasi. Jadi Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kita rapikan di HI, di Jalan Kendal, Di Suropati, di beberapa titik Pak Gubernur dalam keadaan sehat”, jelas Riza di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/10).

Baca Juga: Jelang Pilkada, Tiga Calon Kepala Daerah Meninggal Karena Covid, Daerah Mana Saja?

Wakil Gubernur DKI Jakarta juga kembali menegaskan bahwa kabar Anies dilarikan ke Rumah Sakit Sunter itu tidaklah benar. Ia meminta masyarakat untuk melakukan cross check terlebih dahulu sebelum informasi itu disebarluaskan.

Baca Juga: Kabar Duka, Pengisi Suara Pertama Doraemon Dikabarkan Meninggal Dunia, Bagaimana Faktanya?

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta juga menepis kabar Anies dilarikan ke Rumah Sakit. Menyebarnya isu ini bermula dari media sosial yang dimonitor oleh Jala Hoaks, situs Pemprov DKI untuk menangkal informasi-informasi hoaks yang beredar.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah