Kebakaran Pasar Cempaka Putih Melalap Abisi 807 Kios

- 24 September 2020, 15:41 WIB
/sumber foto freepik/

CerdikIndonesia - Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal memperkirakan kebakaran Pasar Cempaka Putih menimbulkan kerugian materi mencapai Rp 9 miliar dan melalap abis 807 kios.

 

Baca Juga: Fitur Baru Google Maps, Munculkan Informasi Penyebaran Covid-19


“satu kios kami taksir mengalami kerugian sekitar Rp 3 Juta, dengan luas total 3000 meter persegi, kami taksir kerugian materiil total Rp 9 miliar karena api melalap abis 807 kios yang disewa 700 pedagang,” ungkap Asril Rizal ditemui dilokasi (Kamis, 24/09/2020).


Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 12.45 WIB petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan karena terlihat masih ada kepulan-kepulan asap dari sisa-sisa bangunan kios yang terbakar.

 

Baca Juga: Persipura Gagal Bermarkan Di Stadion Gajayana Karena Renovasi


Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan pun berjumlah 125 personel, tidak hanya dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, ada juga petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.


“kita turunkan 25 unit mobil damkar, satu diantaranya bantuan dari wilayah Jakarta Timur sementara sisanya dari wilayah Jakarta Pusat,” ujar Asril.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x