Ivan Tamy : Provinsi ALA Untuk Kehidupan Lebih Baik

- 24 September 2020, 08:28 WIB
i foto ada prof baihaqi anggota DPR RI, mantan Bupati gayolues pak ali Kasim ( pada saat itu Belum pemekaran ) bupati aceh tenggara pak syahbudin BP, bupati aceh Singkil pak makmur Syahputra dan yg lain
i foto ada prof baihaqi anggota DPR RI, mantan Bupati gayolues pak ali Kasim ( pada saat itu Belum pemekaran ) bupati aceh tenggara pak syahbudin BP, bupati aceh Singkil pak makmur Syahputra dan yg lain /Ivan Tamy/

CerdikIndonesia - Pemekaran di Provinsi Aceh, menjadi perbincangan hangat dikalagan masyarakat. Khususnya di pendalaman Aceh, tepatnya Kabupaten Aceh Tengan. 

 

Baca Juga: Teks Lengkap Pidato BTS di Sidang Majelis Umum ke-75 PBB

 

Menurut Ivan Tamy bahwa "awal tahun 2000, Aceh bagian tengah (Aceh Tengah dan Aceh Tenggara) cukup tertinggal dibanding daerah-daerah lain di Aceh. Luas wilayah dengan infrastruktur terbatas cukup menyulitkan pemerintah memberikan pelayanan, bahkan pelayanan dasar. Kawasan ini seakan terisolir dari dunia luar".

 

Baca Juga: Pidato Lengkap Presiden Joko Widodo di Sidang PBB, Disampaikan dalam Bahasa Indonesia

 

Ditambahkan "Alokasi anggaran untuk kawasan ini cukup terbatas, salah satu alasannya perbandingnan jumlah penduduk antara Aceh Pedalaman dengan Aceh Pesisir yang cukup senjang. Kesenjangan terjadi hampir disetiap sektor mulai pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana dasar dsb. Saat ini masih cukup banyak jembatan dari seutas kabel yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya" Ujar Ivan Anak Mantan Bupati Aceh Tengah.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x