Sebelumnya Sok Jagoan Marahi Ibu Paruh Baya, Satpam TMII Akhirnya Dipecat

- 27 Oktober 2023, 14:16 WIB
Satpam TMII arogan yang memarahi ibu paruh baya akhirnya dipecat dan minta maaf kepada korban.
Satpam TMII arogan yang memarahi ibu paruh baya akhirnya dipecat dan minta maaf kepada korban. /PMJ News/

CERDIK INDONESIA - Belum lama ini sebuah video hebih dan viral di platform media sosial. Video tersebut menampilkan insiden tidak pantas yang dilakukan oleh seorang petugas keamanan di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terhadap seorang wanita paruh baya yang sedang melakukan kegiatan dagang.

Dalam video tersebut, terlihat adanya tindakan intimidasi yang dilakukan oleh petugas keamanan yang dikenal sebagai Aan Kholid terhadap wanita tersebut, dimana ia secara kasar menarik-narik wanita tersebut bersama dengan barang dagangannya hingga wanita tersebut terlihat memohon agar dilepaskan.

Mengenai insiden tersebut, pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah diselesaikan secara damai oleh kedua belah pihak.

Baca Juga: Zee dan Freya JKT48 Bakal Ramaikan Shopee Live, Dapatkan Undangan Nonton Langsung TV Show Shopee

“Setelah kami melakukan pengecekan kembali bersama pihak pengamanan TMII, tampaknya telah tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak,” ungkap Kapolsek Cipayung, Kompol Gusti Sunawa kepada media pada hari Rabu (25/10/2023).

Di sisi lain, Claudia Ingkiriwang sebagai Direktur Utama PT Bhumi Visatanda (PT Bhiva) yang bertanggung jawab atas pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjelaskan bahwa petugas yang bersangkutan telah dipecat dari TMII.

“Pihak terkait sudah dipecat dari pekerjaannya di TMII,” jelasnya dalam pernyataan tertulis.

Lebih lanjut, Claudia menyampaikan bahwa manajemen TMII telah memberikan teguran kepada penyedia jasa keamanan yang menaungi Aan untuk mempertanggungjawabkan tindakannya dengan meminta maaf atas dampak negatif yang menimpa reputasi TMII.

Baca Juga: Media Asing Bongkar Kejahatan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Pilih Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

Halaman:

Editor: Raqsan Jani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x