Polri Berencana Mengubah Seragam Satpam Jadi Warna Krem, Netizen: Mirip Polisi India

- 13 Januari 2022, 10:48 WIB
Polri berencana mengubah warna seragam Satpam, meski baru diganti, tepatnya dilakukan pada HUT Satpam.
Polri berencana mengubah warna seragam Satpam, meski baru diganti, tepatnya dilakukan pada HUT Satpam. /Antara/

CerdikIndonesia - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berencana mengubah kembali warna seragam satuan pengamanan (Satpam) lantaran dianggap terlalu mirip dengan yang dikenakan oleh personel Korps Bhayangkara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan ini masih dalam proses pengkajian.

Baca Juga: FAKTA Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar Baku Hantam dengan Anggota Polri,Pemukulan Disaat Bansos AKABRI 1999

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Ramadhan pada Rabu,12 Januari 2022.

Rencana untuk mengubah kembali seragam Satpam ini dikarenakan yang sekarang sangat mirip dengan yang dipakai Polisi, sehingga menyebabkan kebingungan di tengah masyarakat.

Menurutnya, Satpam merupakan profesi yang mengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga, kata dia, diperlukan identitas tersendiri yang berbeda dengan Polri sebagai institusi yang membinanya.

Proses pengkajian itu, dijelaskan Ramadhan, masih dilakukan oleh pihaknya. Kemudian, warna seragam yang baru akan diperkenalkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bintang Iklan Spotify dan Seorang Musisi Ardhito Pramono yang ditangkap Polisi Karena Ganja

Menanggapi wacana ini, Netizen pun berkomentar mengenai rencana Polri untuk mengubah kembali seragam satpam yang nantinya akan berwarna krem.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x