Nadiem Makarim Sebut Skripsi Bukan Syarat Utama Lulus Sarjana, Berikut Ini Format dan Cara Penulisan Skripsi

- 30 Agustus 2023, 22:26 WIB
Ilustrasi. Mahasiswa Tidak Wajib Buat Skripsi? Begini Alasan dan Syarat Menurut Kemendikbudristek
Ilustrasi. Mahasiswa Tidak Wajib Buat Skripsi? Begini Alasan dan Syarat Menurut Kemendikbudristek /pixabay

Cerdikindonesia - Benarkah Skripsi bukan sebagai syarat kelulusan sarjana? Simak disini cara tata penulisan skripsi yang baik dan benar,

Viral Nadiem Makarim Menteri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyebutkan mahasiswa tidak harus menyelesaikan skripsi sebagai syarat kelulusan sarjana.

 

Nadiem mengatakan, syaratnya prodi mahasiswa bersangkutan sudah menerapkan kurikulum berbasis proyek maupun bentuk lain yang sejenis. Sedangkan bagi mahasiswa yang belum menjalani kurikulum berbasis proyek, maka syarat lulus kuliahnya yaitu tugas akhir yang juga tidak harus berbentuk skripsi.

Baca Juga: Ingin Dipermudah Dalam Mengerjakan Skripsi? Baca Doa Berikut Ini!

 

"Tugas akhir bisa berbentuk macam-macam, bisa bentuk prototipe dan proyek, bisa bentuk lainnya. Tidak hanya skripsi atau disertasi, tapi bukan berarti tidak bisa tesis atau disertasi, tetapi keputusan ini ada di masing-masing perguruan tinggi," ujar Nadiem dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode ke-26: Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi, Selasa, 29 Agustus 2023.

Ditambahkan lagi, Mantan CEO Gojek itu, mengatakan syaratnya prodi mahasiswa bersangkutan sudah menerapkan kurikulum berbasis proyek maupun bentuk lain yang sejenis. 

CerdikIndonesia.com mengulas cara penulisan skripsi yang baik dan benar, berikut ini penjelasannya.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x