Heru Budi Hartono Instruksikan Pasang 300 Penyemprot Air di Atas Gedung untuk Kurangi Polusi Jakarta

- 30 Agustus 2023, 20:45 WIB
Semakin Memburuk Kualitas Udara! Inilah 5 Dampak Buruk dari Polusi Udara
Semakin Memburuk Kualitas Udara! Inilah 5 Dampak Buruk dari Polusi Udara /Instagram @polusiudarajakartaburuk/

CERDIK INDONESIA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menginstruksikan untuk memasang mesin penyemprot air di 300 gedung pencakar langit di DKI Jakarta.

“Jadi sebelum pemasangan Water Mist kita akan memanggil seluruh pemilik atau pengelola gedung tinggi di Jakarta. Yang pasti pemasangan water mist ini anggarannya bukan dari Pemprov DKI Jakarta tapi dari masing-masing pemilik gedung,” kata Heru dalam keterangannya, Rabu, 30 Agustus 2023. 

Selain itu, Heru mengatakan pihaknya akan memanggil pemilik gedung secara bertahap di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin 4 September 2023. Namun, dirinya masih mempersiapkan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta. 

Baca Juga: Polisi Udara di Jakarta Kian Parah, Kemenkes Temukan Enam Penyakit yang Mengancam

“Iya, belinya masing-masing nanti. Pemasangan water mist ini sangat bermanfaat karena bisa digunakan saat musim panas setiap tahunnya,” ujar Heru. 

Terlebih, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan pernyataaan akan memasuki musim kemarau lagi. “Jadi itu standard setiap tahun ketika kering, panas, ada polusi, alat itu digunakan, itu tidak terlalu mahal juga," ucapnya.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x