Reuni dengan Jose Mourinho, Romelu Lukaku Sepakat Gabung AS Roma

- 30 Agustus 2023, 20:33 WIB
Potret Romelu Lukaku Striker Belgia
Potret Romelu Lukaku Striker Belgia /Sportkeeda/

CERDIK INDONESIA - Striker Tim Nasional Belgia Romelu Lukaku dipastikan akan bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma. Hal ini terjadi setelah Chelsea menerima tawaran pinjaman selama semusim dari klub Ibu Kota Italia itu.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Rabu, 30 Agustus 2023 melaporkan, AS Roma telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea terkait transfer Romelu Lukaku. Romano menyebut, AS Roma akan menggaet Lukaku dengan status pinjaman hingga 2024.

Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, kabarnya AS Roma harus rela membayar 5 juta euro sebagai biaya peminjaman. Selain itu, Serigala Ibu kota juga bakal mengeluarkan dana 7,5 juta euro selama 10 bulan untuk menggaji mantan penggawa Inter Milan tersebut.

Kini, Lukaku telah terbang ke Italia dan dijadwalkan akan melakukan tes medis serta pengenalan secara resmi ke publik Olimpico dalam waktu dekat. Presiden AS Roma menjemput Lukaku dengan jet pribadinya, karena berhasil mendapatkan striker yang berpengalaman di Liga Italia.

Bahkan, Dan Friedkin sendiri yang rela menjadi pilot jet pribadi Romelu Lukaku menuju tes medis dengan AS Roma. "Pemilik AS Roma Dan Friedkin akan mengemudikan penjemputan Romelu Lukaku dengan pesawat pribadinya," tulis laporan yang dikutip dari akun Twitter resmi Fabrizio Romano.

Awalnya Lukaku terlihat akan bertahan di Chelsea musim ini setelah menolak pindah ke Inter, Juventus, dan klub Arab Saudi Al-Hilal. Chelsea sendiri sangat ingin menjual pemain berusia 30 tahun itu, tapi sekarang setidaknya mereka tidak akan memasukkannya ke dalam daftar gaji untuk sisa musim.

Lukaku akan kembali ke Italia dan bermain di bawah asuhan Mourinho, yang melatihnya di Manchester United. Lukaku punya koleksi 57 gol dan 18 assist dari 97 penampilan di Serie A.

AS Roma kini sedang pincang karena Tammy Abraham cedera, maka Lukaku diharapkan bisa jadi juru gedor. Roma saat ini belum pernah menang di dua laga awal musim ini alias sekali seri dan sekali kalah.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x