Ini Reaksi Ridwan Kamil Usai Suntik Vaksin Covid, Agak Pegal-Pegal

- 29 Agustus 2020, 09:22 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai dirinya disuntik vaksin Covid-19.*
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai dirinya disuntik vaksin Covid-19.* /Instagram.com/ridwankamil

Ridwan Kamil telah mendapatkan suntikan pertama sebagai uji coba vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Jumat 28 Agustus 2020 siang.

Baca Juga: Bu Tejo Akhirnya Mengaku Salah

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini menjalani uji coba perdana bersama tiga pejabat tinggi Jawa Barat. Ketiganya adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Baca Juga: Dikabarkan Koma, Presiden Korea Utara Kim Jong-un Tampil Pimpin Rapat Soal Corona

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Ridwan mengajak wartawan untuk melihat lengan kirinya yang telah disuntik vaksin Covid-19 perdana.

Dikatakan Ridwan, sebelum menjalani imunisasi, para relawan diharuskan cek tensi darah tersebut dahulu. Kemudian dilanjutkan tes rapid.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Corona, Apa Saja Persiapannya?

Hasil tes rapid sebaiknya non reaktif. Kemudian dilanjut ke tahapan inti yakni penyuntikan vaksin.

"Kami datang sekitar jam 1, kemudian kami diperiksa tahap pertama dengan tensi darah, setelah tensi darah kami di tes rapid lagi kalau hasilnya reaktif sebenarnya tidak layak divaksin karena berarti ada antibodi yang sudah muncul duluan sebelum divaksin. Setelah dirapid tes kita tunggu sekitar 20 menit dan semua non reaktif berarti titik nol nya sama yaitu tidak ada antibodi yang muncul sebelum vaksin disuntikkan,"ujar dia.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x