Dikabarkan Koma, Presiden Korea Utara Kim Jong-un Tampil Pimpin Rapat Soal Corona

- 26 Agustus 2020, 16:39 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan darurat yang dihadiri oleh Politbiro Komite Sentral WPK, dalam foto tak bertanggal ini yang dirilis pada 25 Juli 2020 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) di Pyongyang. ANTARA/KCNA via REUTERS/pri. /
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan darurat yang dihadiri oleh Politbiro Komite Sentral WPK, dalam foto tak bertanggal ini yang dirilis pada 25 Juli 2020 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) di Pyongyang. ANTARA/KCNA via REUTERS/pri. / /

Beberapa waktu lalu, seorang mantan pejabat Korea Selatan menyebarkan isu bahwa Presiden Korea Utara, Kim Jong-un dalam kondisi koma.

Namun kabar tersebut disanggah oleh pemerintah Korea Utara yang merilis foto-foto Kim Jong-un tengah memimpin rapat tentang penanganan virus Corona di Korsel.

Dalam rapat tersebut dihadiri petinggi Partai Buruh Korea. Dilansir dari laman Daily Mail, rapat tersebut dilaksanakan pada Rabu, 26 Agustus hari ini.

Saat itu Kim Jong-un dikabarkan tengah membicarakan soal pandemi virus corona baru (Covid-19) yang berpengaruh pada perekonomian Korut.

Selain itu, Kim juga membahas penutupan perbatasan yang baru-baru ini dilakukan, serta kerusakan akibat banjir yang melanda beberapa wilayahnya.

Menurut keterangan media setempat, Kim Jong-un menjelaskan beberapa cacat yang diterima negara dalam hal kebijakan darurat untuk mencegah masuknya virus corona.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x