Ridwan Kamil Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Corona, Apa Saja Persiapannya?

- 25 Agustus 2020, 01:27 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam webinar 'Tata Kelola Pendidikan yang Kreatif dan Efektif' di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (22/8/20).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam webinar 'Tata Kelola Pendidikan yang Kreatif dan Efektif' di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (22/8/20). /

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah memantapkan diri menjadi relawan uji klinis vaksin Corona yang rencanaya diproduksi di Bandung. Hal ini dibuktikan dengan berbagai persiapan yang telah ia lakukan.

Pada Selasa, 25 Agustus 2020, Ridwan Kamil direncanakan menjalani tahap pemeriksaan permulaan.

"Seminggu terakhir mencoba memaksimalkan kebugaran. Olahraga, makan juga diatur tidak asal-asalan, batin ibadah juga ditingkatkan sambil baca-baca tentang informasi kalau ada apa-apa. Tapi intinya optimis, yang rada was-was ibu Cinta," kata Ridwan di Gedung Pakuan, Senin, 24 Agustus 2020.

Ia pun telah berdiskusi dengan Ketua Tim Uji Klinis, Prof. Kusnadi tentang segala persiapan jelang uji klinis ini. Ia mengaku, dia juga telah siap secara mental dan tidak menghadapi masalah.

"Dua jam dikuliahi oleh Prof Kusnandi sehingga mengetahui ilmunya menjadi lebih tenang. Sehingga sekarang lebih pada persiapan fisik supaya pas dilakukan kondisinya prima," tambahnya.

Rencananya, Ridwan akan ditemani sang istri, Atalia Praratya Kamil saat pemeriksaan awal. Sebelum pemeriksaan, mantan Walikota Bandung ini juga akan berolahraga terlebih dahulu dan tidur yang cukup.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x