Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Obat Anti Mabuk? Berikut 5 Rekomendasi Obat Anti Mabuk yang Aman untuk Ibu Hamil

- 18 April 2023, 15:56 WIB
Ilustrasi. Untuk konsumsi obat anti mabuk perjalanan, ibu hamil dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter
Ilustrasi. Untuk konsumsi obat anti mabuk perjalanan, ibu hamil dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter /Greyerbaby

CERDIK INDONESIA - Mabuk perjalanan adalah kondisi yang umum terjadi pada banyak orang selama perjalanan, termasuk pada ibu hamil. Gejala mabuk perjalanan seperti mual, pusing, dan muntah dapat membuat perjalanan menjadi tidak nyaman dan mengganggu.

Namun, banyak ibu hamil bertanya-tanya apakah mereka dapat menggunakan obat anti mabuk perjalanan yang aman selama kehamilan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang apakah boleh ibu hamil mengkonsumsi obat anti mabuk perjalanan dan obat anti mabuk perjalanan yang aman untuk ibu hamil.

Apakah boleh ibu hamil mengkonsumsi obat anti mabuk perjalanan?

Baca Juga: 6 Tips Mudik Bersama Anak, Ayah Bunda Wajib Tahu!

Ibu hamil harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan, karena beberapa jenis obat dapat membahayakan kesehatan janin. Beberapa obat yang dianggap aman selama kehamilan termasuk dimenhydrinate, meclizine, dan vitamin B6.

Namun, sebelum mengonsumsi obat apa pun, ibu hamil harus selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan terlebih dahulu.

Obat Anti Mabuk Perjalanan yang Aman untuk Ibu Hamil

 

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x