3 Posisi Tidur yang Direkomendasikan Kesehatan, Lakukan Agar Tidurmu Berkualitas

- 29 Maret 2023, 22:59 WIB
ilustrasi posisi tidur
ilustrasi posisi tidur /DieterRobbins/ pixabay.com

CERDIK INDONESIA – Mendapatkan tidur yang berkualitas adalah impian semua orang. Ketika bangun dalam kondisi tidak menyegarkan saat dirasa sudah menggunakan cukup waktu untuk tidur adalah hal yang menjengkelkan.

 

Beberapa ahli kesehatan memberikan rekomendasi posisi tidur yang baik agar tidurmu berkualitas. Berikut adalah posisi-posisi tidur tersebut.

  1. Terlentang

Tidur terlentang adalah salah satu posisi tidur yang paling umum. Ternyata, posisi tidur ini direkomendasikan untuk kesehatan. Saat tidur dengan keadaan terlentang, semua organ menghdap keatas dan membuat napas menjadi lebih bebas.

Baca Juga: Jangan Tidur Terus! Lakukan Aktifitas Ini Selama Puasa Agar Tidak Bosan

Tidur terlentang juga dapat mencegah datangnya kerutan pada wajah. Wajah juga menjadi terlihat lebih segar saat bangun karena tidak ada suatu apapun yang menekan wajah saat tidur.

Namun demikian, meskipun memliki banyak manfaat, tidur terlentang tidak disarankan bagi orang-orang yang memiliki keluhan mendengkur dan memiliki gangguan sleep apnea, sebuah gangguan tidur dimana penderitanya mengalami napas berhenti selama beberapa saat ketika tidur.

  1. Menyamping

Ketika tidur, otak akan lebih optimal dalam menyingkirkan limbah yang ada di dalamnya dibandingkan saat sedang terbangun. Posisi yang paling baik dalam mendukung kinerja otak tersebut adalah tidur dengan posisi menyamping.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x