Terpilih Sebagai Ketua PSSI Bertepatan dengan Persiapan Piala Dunia U-20, Erick Thohir Angkat Bicara

- 17 Februari 2023, 10:54 WIB
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023. /Antara/Aprillio Akbar/

CERDIK INDONESIA – Erick Thohir kini telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Posisi kepengurusan PSSI 2022-2023 juga diisi oleh Ratu Tisha dan Zainudin Amali selaku Wakil Ketua 1 dan 2 PSSI, beserta 12 anggota Exco lainnya.

Terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua PSSI yang baru bertepatan dengan persiapan menuju diselenggarakannya Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir menganggap bahwa terpilihnya ia sebagai ketua yang baru bukanlah sebuah kemenangan.

"Sekali lagi, ini bukanlah merupakan kemenangan, atau saya sudah menang. Belum," ucap Erick Thohir

"Ini adalah justru bagaimana kita ingin memastikan bekerja lebih baik. Tantangannya sangat berat," tambahnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan digelar di enam kota berbeda.  

Baca Juga: Daftar Lengkap Pengurus PSSI Era Erick Thohir, Proses Pemilihan Sempat Diwarnai Drama Dugaan Manipulasi Suara

Terkait hal ini, Erick Thohir merasa bahwa ini merupakan sebuah tantangan yang berat mengingat agenda ini akan dihelat dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x