Polres Cimahi Mengunjungi Sejumlah Sekolah dalam Program Police Goes to School

- 14 Februari 2023, 14:12 WIB
Polres Cimahi saat menggelar Police Goes to School.
Polres Cimahi saat menggelar Police Goes to School. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

CERDIK INDONESIA – Polres Cimahi membuat program Police Goes to School, yang tujuannya adalah untuk mencegah adanya pelajar supaya tidak terlibat dalam tindak criminal.

Polres Cimahi berkunjung ke sekolah-sekolah mengingatkan dan memberitahukan akan bahaya criminal geng motor hingga narkoba kepada para pelajar.

Dikutip dari PikiranRakyat.com, Polres Cimahi melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar dari setiap sekolah yang dikunjungi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Terbukti Secara Sah, Melanggar, dan Bersalah

"Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan edukasi penyalahgunaan narkoba dan geng motor," ujar Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono.

"Melengkapi kelengkapan pribadi kendaraan pribadi seperti STNK, SIM, helm SNI, spion dan lain-lain. Terutama bagi siswa dibawah umur dilarang menggunakan sepeda motor," sambungnya.

Tak hanya memberikan pemahaman mengenai criminal dan narkoba, juga memberi pemahaman terkait pentingnya STNK, SIM, pemakaian helm, dan kelengkapan motor lainnya.

Baca Juga: Lomba Tarik Tambang Mengakibatkan Kematian di Sulawesi Selatan, Berikut Kronologi Kejadiannya

"Dihimbau tidak tidak memakai knalpot brong bising, racing atau sejenisnya dan gunakan knalpot asli bawaan kendaraan. Kalau ditemukan, akan ditindak langsung dengan mencabut dan harus mengganti knalpot brong yang dipakai dengan knalpot standar," ujarnya menjelaskan.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x