HYBE Resmi Beli Saham Lee Soo Man di SM Entertainment, Berapa Harganya? Simak Penjelasannya

- 11 Februari 2023, 22:16 WIB
Geger! Hybe Entertainment Beli Saham SM Entertainment, Berapa Jumlah Saham BTS di HYBE? Cek di Sini
Geger! Hybe Entertainment Beli Saham SM Entertainment, Berapa Jumlah Saham BTS di HYBE? Cek di Sini /Youtube Doyouram/

CERDIK INDONESIA - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan, pasalnya HYBE baru saja membeli saham milik Lee Soo Man di SM Entertainment sebanyak 14,8 persen dan resmi jadi pemilik saham SM SM Entertainment

Seperti kita ketahui, SM Entertainment merupakan perusahaan yang dibuat oleh Lee Sooman yang berhasil menghasilkan banyak idol-idol yang top. Begitu pun dengan HYBE yang dikenal sebagai agensi yang menaungi Bangatan Sonyeondan alias BTS.

Diketahui Lee Soo Man memiliki saham sebesar 18,46 persen di SM Entertainment dan menjadi pemegang saham utama perusahaan tersebut.

Baca Juga: Variety Show Seo Jin’s Akan Tayang 24 Februari 2023, Ada V BTS dan Park Seo Joon

HYBE telah mencapai kesepakatan dengan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man dengan membeli saham senilai 423 miliar won atau sekitar Rp 5.06 triliun. Sehingga HYBE menjadi agensi milik Bang Si Hyuk itu menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment.

Sebelum HYBE, Kakao sudah terlebih dahulu membeli saham SM Entertainment dengan mengakuisisi sebesar 9,05 persen. Bahkan Kakao menjadi pemegang saham terbesar kedua di SM Entertainment.

Namun, langkah akuisisi dari Kakao tersebut dianggap ilegal oleh Lee Sooman. Karena telah menjual saham kepada Kakao yang dilakukan oleh CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo (keponakan Lee Soo Man) dan COO Tak Young tanpa persetujuan Lee Soo Man.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Yang Wajib Kalian Tonton di Akhir Pekan

Diluar itu semua, HYBE telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengakuisisi saham tambahan SM Entertainment dari pemegang saham minoritas.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x