PJ Bupati Aceh Tengah T Mirzuan Diduga Beri Peluang Perusahaan Tambang, Aksi Mahasiswa Gayo Silahkan Pulang!

- 10 Februari 2023, 09:26 WIB
Aksi 3 Mahasiswa Gayo
Aksi 3 Mahasiswa Gayo /

CerdikIndonesia - PJ Bupati Aceh Tengah T Mirzuan diduga memberikan peluang bagi perusahaan tambang yang akan berproduksi di Aceh Tengah.

Hal itu, disampaikan oleh mahasiswa akan mengancam tindakan PJ Bupati Aceh Tengah T Mirzuan apabila memberikan peluang bagi perusaan tambang ditanoh Gayo.

Tiga orang pemuda yang mengatasnamakan diri Mahasiswa Gayo Masih Ada menggelar aksi diam menutut Pj. Bupati Aceh Tengah menolak tambang. Aksi tersebut dilakukan di Depan Pendopo Aceh Tengah pada tanggal 8 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: WOW! Ayah Taqy Malik Ternyata Pengusaha Tambang di Banjarmasin, Simak Biodata Lengkap!

 


Dalam aksi tersebut tampak mereka memegang sebuah kain putih bertuliskan “Tambang Emas Datang, Mirzuan Silahkan Pulang”. Dalam aksi juga dilakukan dengan membuka baju.

Dalam Press Release yang diterima tim CerdikIndonesia.com , aksi tersebut dilakukan lantaran mereka kecewa dengan sikap Pj. Bupati Aceh Tengah Sdr. T. Mirzuan karena telah “membuka pintu” PT. Amal Insan Sejahtera yang telah memaparkan yang diguga merupakan bagian dari rencana Pertambangan di Kabupaten Aceh Tengah.

Demonstran tersebut mendesak agar Pj. Bupati Aceh Tengah Sdr. T. Mirzuan untuk berkomiten menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dengan upaya melakukan moratorium tambang dan Pj. Bupati fokus saja terhadap tugas yang telah dimandatkan seperti menekan angka kemiskinan, menjaga stabilitas keamanan, pengendalian inflasi, mendukung suksenya Pemilu dan Piklada serta tugas lainya.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Anggota Polres oleh Oknum TNI di Aceh Sudah Diselesaikan, Begini Kronologinya

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x