Kabar Duka, Budayawan Betawi Ridwan Saidi Tutup Usia

- 25 Desember 2022, 11:28 WIB
Profil Ridwan Saidi, budayawan Betawi yang meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 25 Desember 2022. Usia berapa dan sakit apa?
Profil Ridwan Saidi, budayawan Betawi yang meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 25 Desember 2022. Usia berapa dan sakit apa? /Dok dinaskebudayaan.jakarta.go.id

Cerdik Indonesia - Berita duka datang dari Budayawan Betawi Ridwan Saidi dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 25 Desember 2022 pukul 8.35 WIB.

Ridwan Saidi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan.

Pria yang akrab disapa Babeh Ridwan Saidi tersebut sebelumnya sempat dilarikan kerumah sakit dan mengalami kritis pada Jumat, 23 Desember 2022.

Baca Juga: Kabar Duka: Aminah Cendrakasih Pemeran Tokoh Mak Nyak Film Si Doel Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Beliau sempat koma dikarenakan mengalami pecah pembuluh darah di batang otak. Hal tersebut membuat kesehatan Ridwan Saidi semakin menurun.

Ridwan Saidi meninggal dunia di usia 80 tahun dengan meninggalkan seorang istri bernama Yahma Wisnani serta lima orang anak.

Ridwan Saidi lahir di Jakarta pada 2 Juli 1942. Beliau dikenal sebagai pemikir, budayawan, sastrawan, dan tokoh panutan bagi masyarakat Betawi.

Baca Juga: Mantan Ketua HMI Ferry Mursyidan Baldan Tutup Usia, Berikut Profilnya

Ia juga kerap mengikuti aktivitas pelestarian budaya serta aktif menulis literatur kehidupan masyarakat khususnya Betawi.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x