Kabar Duka: Aminah Cendrakasih Pemeran Tokoh Mak Nyak Film Si Doel Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

- 22 Desember 2022, 02:40 WIB
Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan Meninggal, Berikut Perjalanan Karir Aminah Cendrakasih yang Idap Glaukoma
Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan Meninggal, Berikut Perjalanan Karir Aminah Cendrakasih yang Idap Glaukoma /Instagram @sidoelanaksekolah

Cerdik Indonesia - Berita duka datang dari aktris senior Aminah Cendrakasih pemeran tokoh Mak Nyak atau Mpok Lela dalam film Si Doel Anak Sekolahan.

Dikonfirmasi dari akun instagram @sidoelanaksekolahan, Aminah Cendrakasih menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu, 21 Desember 2022 pukul 20.00 WIB.

Aminah Cendrakasih lahir di Magelang, 29 Juni 1938. Sejumlah film ternama juga pernah dibintanginya seperti film Musafir Kelana karya S Waldy pada tahun 1953 dan film Gadis Tiga Djaman pada tahun 1955.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film dan Series Netflix Cocok Untuk Menemani Waktu Akhir Pekan: Nomor 5 Bikin Penasaran

Aminah Cendrakasih juga terkenal berkat perannya sebagai tokoh Mak Nyak atau Mpok Lela dalam film sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang terkenal pada tahun 1994 sampai 2003.

Profil Biodata dan Fakta Menarik Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih yang Meninggal Dunia
Profil Biodata dan Fakta Menarik Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih yang Meninggal Dunia Rctiplus

Tak hanya itu, Aminah Cendrakasih juga mendapatkan sejumlah penghargaan yakni Lifetime Achievement Award pada Indonesian Movie Actors Awards tahun 2013 dan Festival Film Bandung tahun 2012 atas perannya dalam film Si Doel The Movie yang tayang pada tahun 2019.

Diketahui, sejak 12 tahun belakang Aminah Cendrakasih memiliki riwayat penyakit glukoma yang mengakibatkan penglihatannya tidak dapat berfungsi dengan baik, serta kondisi kesehatannya juga semakin menurun sehingga hanya bisa terbaring di tempat tidur.

***

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x