Memberi Sembako dan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Gempa Bumi, Presiden Jokowi Kunjungi Korban di Cianjur

- 22 November 2022, 19:52 WIB
Presiden Jokowi meninjau secara langsung kondisi pengungsian korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Presiden Jokowi meninjau secara langsung kondisi pengungsian korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. /Twitter @jokowi

CERDIK INDONESIA – Presiden Jokowi melihat langsung ke lokasi akibat dari gempa bumi di cianjur pada hari selasa, 22, November 2022.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi mengunjungi tenda pengungsian bertempat di Taman Prawatsari yang menjadi tempat tinggal warga yang terdampak dari  gempa tersebut.

Dalam pengungsian, terdapat banyak warga yang terdampak dari anak-anak sampai orang dewasa. Warga yang biasanya bersantai istirahat pada malam hari di tempat yang layak dan nyaman sekarang harus ikhlas sementara di tenda pengungsian.

Baca Juga: Prediksi Skor Spanyol vs Kosta Rika Piala Dunia 2022, Masihkah Spanyol Sekuat Dulu?

Di setiap tenda yang dikunjungi, Presiden menyapa para pengungsi, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan, Presiden membagikan makanan siap saji kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

“Suka ayam, ndak? Ini ayamnya, dimakan ya, masih panas itu,” tanya Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para warga terdampak gempa bumi. Presiden juga menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi.

Baca Juga: Prediksi Skor Pertandingan Jerman vs Jepang, Berikut Analisis dan Laga Pertandingan Sebelumnya

“Nanti dibantu Rp50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya,” Ujar Presiden.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x