DATA TERBARU Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Meninggal Dunia, Rumah Rusak 2.345 Unit dan 5 Mobil Terperangkap

- 22 November 2022, 15:35 WIB
Usai meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi magnitudo 5,6.  Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Usai meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Selasa, 22 November 2022, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi magnitudo 5,6. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres /

CerdikIndonesia - Kabar Terbaru Korban Gempa Cianjur sebanyak 162 orang meninggal dunia.

Gempa Bumi yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 terjadi di Cianjur dengan kekuatan 5,6 skala richter tersebut melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022.

Gempa Bumi terasa sampai Kota Bandung, DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Kontak Rekrutmen Relawan Gempa Cianjur, Bisa Mendaftarkan Diri Melalui Jabar Quick Respons

 

Musibah yang dialami karena Gempa Bumi itu menewaskan sebanyak 162 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi.

Sekarang, ada 14 titik pengusian korban Gempa Bumi Cianjur.

"Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak, kita sangat prihatin," sebut Ridwan Kamil pada saat berada di Pendopo Bupati Cianjur, Senin malam pukul 21.30 WIB.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x