Heboh! Bau Badan dan Ketiak Mahasiswa, Prodi Arsitektur dan Perencanaan UNSYIAH Keluarkan Surat Pemberitahuan

- 17 November 2022, 19:05 WIB
logo Universitas Syiah Kuala
logo Universitas Syiah Kuala /Instagram.com/@univ_syiahkuala/

CerdikIndonesia - Heboh, dosen Prodi Arsitektur dan Perencanaan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh mengeluarkan surat resmi gara-gara mahasiswa memiliki bau badan.

Kehebohan itu tersebar di Media Sosial, Twitter pada hari ini, Kamis 17 November 2022.

Prodi Arsitektur dan Perencanaan UNSYIAH langsung mengeluarkan surat bernomor B/885/UN11.1.4/4/LL/2022 tentang mahasiswa memiliki bau badan sehingga membuat dosen mengeluh.

Baca Juga: Cara Gampang! Link Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2022 di Unsyiah, Unpad, UI, IPB, ITS, UPI, ITB, UGM dan Unair

 

Surat tersebut langsung ditanda tangankan oleh Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan UNSYIAH, Laina Hilma Sari.

Terlihat dalam pesan surat tersebut disampaikan bahwa:

“Sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan. Padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan orang lain. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dosen, terutama pada saat asistensi,” sebut Laina dalam surat tersebut.
 
Tim CerdikIndonesia.com mencoba membaca surat tersebut, pihak prodi menyampaikan beberapa panduan bagi mahasiswanya sehingga mahasiswa bisa wangi dalam proses belajar mengajar.
 
 
 
“Mandi secara teratur, gunakan sabun antibakteri, keringkan badan dengan baik, pilih pakaian sejuk, ganti baju dan pakaian dalam secara teratur, kurangi makan minyak dan bawang.” tulis surat tersebut.
 
Selanjutnya, mahasiswa juga diminta untuk membersihkan ketiak serta keringat sehingga ruangan tidak ada bau mahasiswa.
 
Mahasiswa diminta untuk menjaga serta merawat lingkungan dengan menggunakan antiperspirant, gunakan daun sirih, cuka apel, baking soda, jus lemon, dan tea tree oil.
 
 
 
“Hindari pemakaian deodorant berlebihan, karena akan membuat bau badan lebih terasa. Hentikan kebiasaan merokok karena itu dapat menambah aroma bau badan.”
 
 
Terlihat dalam penutup isi surat tersebut, disampaikan mahasiswa untuk selalu mengindahkan peringatan tersebut serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
Diharapkan agar para mahasiswa dapat menjaga kebersihan dan aroma tubuh setiap mahasiswa dalam proses belajar dan mengajar diarea Kampus.
 
***
 

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x