Situs Resmi Kejari Garut Diretas Hacker: Diganti dengan Tampilan Kasus Brigadir J yang Tewas di Tembak

- 4 Agustus 2022, 15:17 WIB
Tampilan berita Brigadir Yosua di website Kejari Garut
Tampilan berita Brigadir Yosua di website Kejari Garut /Tangkap layar website Kejari Garut

 

CERDIK INDONESIA - Hingga sampai saat ini situs Kejari Garut masih belum bisa digunakan oleh masyarakat. Terlihat bahwa situs tersebut masih dinonaktifkan.

Sebelumnya, Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, telah dibuat pusing dengan kejadian diretasnya website resmi milik Kejari Garut oleh orang yang tidak dikenal, sehingga mengakibatkan pelayanan terganggu.

Diketahui bahwa, situs resmi Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, Jawa Barat, kejari-garut.go.id dilaporkan telah diretas dengan tampilan situs menjadi gambar terkait kasus polisi tembak polisi atas kematian Brigadir J yang ditembak.

Baca Juga: Warga Jawa Tengah Diduga Tertular Cacar Monyet: Ganjar Pranowo Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Kepala seksi Intelijen Kejari Garut, Irwan Ganda Saputra mengatakan bahwa peretas merubah isi website kejari-garut.co.id dengan tulisan ‘Bubarkan Satgassus Merah Putih’ dan memposting berita-berita sensitive yang berkaitan dengan perkara kematiannya Brigadir J.

Irwan menyampaikan terkait situs resmi Kejari Garut itu diretas oleh peretas dengan akun Instagram @opposite.68890.bytes yang dilakukannya pada Rabu, 3 Agustus 2022, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sejak itu laman website Kejari Garut sudah tisak bisa diakses lagi.

Akibat peretasan itu, kata dia, situs kejari-garut.go.id tidak bisa menampilkan berbagai layanan masyarakat yang disajikan oleh kejaksaan melalui situs tersebut.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x