POLISI SETUJU Jenazah Brigadir J Kembali di Kebumikan dengan Prosesi Kedinasan Sesuai Permintaan Keluarga

- 27 Juli 2022, 22:22 WIB
Prosesi Kedinasan Pemakaman Brigadir J
Prosesi Kedinasan Pemakaman Brigadir J /Tangkapan layar video/ ANTARA/

CERDIK INDONESIA - Proses autopsi Brigadir J dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi pada Rabu, 27 Juli 2022.

Proses autopsi tersebut akan dilakukan secara independen dan imparsial yang memiliki konsekuensi secara hukum sebagaimana disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo.

Selama proses autopsi berlangsung, pihak keluarga dilarang ikut masuk ke dalam ruangan dan harus menunggu di luar, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Bekasi.com dari laman Facebook Rohani Simanjuntak.

Otopsi juga diwarnai urungnya keluarga mengikuti jalannya otopsi ulang karena alasan kode etik kedokteran. Otopsi ulang jenazah Brigadir J baru rampung sekitar empat jam kemudian. Proses autopsi ulang jenazah ajudan Ferdy Sambo itu dimulai pada pukul 9.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Pemeriksaan Ruben Onsu di Singapura : Empty Sella Syndrome

Jenazah Brigadir J akan kembali dimakamkan di pemakaman umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, melalui prosesi kedinasan Kepolisianpada Rabu, 27 Juli 2022.

Disana terlihat keluarga besar Brigadir Joshua sudah menunggu di lokasi untuk pemakaman secara kedinasan

Terbaru, bibi dari Brigadir J ini membagikan momen dilokasi secara langsung dimana peti jenazah Brigadir J dibawa keluar dari ruangan autopsi.

Terlihat peti jenazah Brigader J tampak ditutupi dengan bendera merah putih. Hal ini menandakan jika pemakaman ulang Brigadir J yang akan berlangsung sore ini akan dilakukan secara militer.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x