Kumpulan-kumpulan Kata-kata Bijak dan Quotes Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022

- 30 Mei 2022, 19:24 WIB
Ilustrasi contoh sambutan dan pidato Hari Kelahiran Pancasila
Ilustrasi contoh sambutan dan pidato Hari Kelahiran Pancasila /Instagram/@fasebaru

CerdikIndonesia - Hari kelahiran Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni 2022.  Lahirnya Pancasila sendiri merupakan judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945 silam.

Untuk kali pertama konsep dan rumusan awal Pancasila dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara merdeka dan dihaturkan lewat pidato. Simak selengkapnya untuk dapatkan kumpulan kata bijak dan Quotes mengenai peringatan Pancasila.

Pancasila menjadi tonggak dasar keutuhan bangsa Indonesia. Kumpulan kutipan kata bijak Hari Lahir Pancasila ini sangat menarik untuk Anda bagikan di media sosial Anda seperti Instagram, Twitter & Facebook.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Ingin Usai yan Dipopulerkan Keisya Levronka, Lagu Viral di TikTok dan YouTube Tahun 2022

Kumpulan kutipan kata bijak Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dapat menginspirasi banyak orang karena quotes semangat yang dilontarkan oleh tokoh bangsa Indonesia.

Hari Lahir Pancasila sendiri akan dirayakan oleh seluruh bangsa Indonesia. Kutipan kata bijak Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk untuk memperingati momentum penting setiap pada 1 Juni 2022 ini.


“Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah” (Soekarno)

“Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama” (Gus Dur)

“Justru itu (Pancasila) adalah nilai-nilai Islam, yakni ketuhanan, kemanusiaan, persatuan musyawarah semuanya ada semua itu di Al-Qur'an. Yang terakhir itu keadilan sosial, di Al-Qur'an itu banyak sekali kata-kata adil” (Said Aqil Siradj)

Baca Juga: Setelah 2 Tahun, Kongres PSSI Digelar Tahun Ini di Bandung, Cek Info Lengkapnya Disini

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x