Arsenal Perbesar Peluang Tampil di Liga Champions usai Tundukan Chelsea

- 21 April 2022, 06:28 WIB
Pemain Arsenal Emile Smith-Rowe selebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea  Kamis (21/4/2022).
Pemain Arsenal Emile Smith-Rowe selebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea Kamis (21/4/2022). /Twitter.com/

CERDIK INDONESIA - Arsenal sukses menundukan Chelsea dengan skor 4-2 dalam partai derbi London pada pekan ke-33 Premier League 2021/22 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB.

Drama saling kejar-mengejar skor terjadi pada laga ini. Empat gol sudah tercipta di babak pertama.

Eddie Nketiah memanfaatkan kesalahan Chelsea dan mencetak gol pada menit ke-13. Chelsea membalas hanya empat menit kemudian, dari peluang yang juga diawali kesalahan Arsenal.

Tim tamu kembali memimpin pada menit ke-27 melalui Emile Smith Rowe dari serangan balik. Keunggulan itu sirna pada menit ke-32, saat Cesar Azpilicueta mencetak gol akibat kesalahan lain dari Arsenal.

Baca Juga: HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool Ganyang Manchester United 4-0 di Anfield, Mo Salah Pimpin Top Skor !

Di babak kedua, Arsenal mampu mencetak dua gol ke gawang Chelsea. Nketiah mencetak gol keduanya pada menit ke-57, disusul penalti Bukayo Saka pada menit ke-92 untuk memastikan kemenangan 4-2 di kandang Chelsea.

Berkat hasil ini, Arsenal kini menghuni peringkat lima klasemen dengan poin 57, sama dengan poin Tottenham di peringkat empat. Di sisi lain, Chelsea masih menempati posisi ketiga dengan poin 62.

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Menit ke-13, Nketiah sukses membungkam publik Stamford Bridge dengan mencetak gol setelah memanfaatkan blunder fatal Andreas Christensen.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan empat menit. Werner sukses mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti yang sempat mengenai Ben White. Skor pun kini sama kuat 1-1.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x