Cuplikan Gol Pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Chelsea, Benzema Cetak Gol Penentu

- 13 April 2022, 10:10 WIB
Real Madrid Pulangkan Chelsea dari Liga Champions Lewat Laga Dramatis
Real Madrid Pulangkan Chelsea dari Liga Champions Lewat Laga Dramatis /Instagram/@realmadrid/

CERDIK INDONESIA - Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021-22 setelah menyingkirkan Chelsea. Klik cuplikan golnya di artikel ini.

Meski takluk 2-3 dari Chelsea pada laga leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu, 13 April 2022 dini hari WIB tadi, Madrid lolos berkat keunggulan agregat 5-4 setelah pada leg pertama pekan lalu mampu meraih kemenangan 3-1 di Stanford Bridge.

Hujan gol pun tercipta pada leg kedua ini. Pemenang harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu setelah pada 90 menit waktu normal agregat kedua tim masih imbang 4-4.

Chelsea mampu unggul tiga gol terlebih dahulu pada laga kali ini. Gol Mason Mount di menit ke-15, Antonio Rudiger di menit ke-51, dan Timo Werner di menit ke-75 memberikan Chelsea harapan untuk lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: SAH! Berikut Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar, Spanyol Akan Menantang Jerman di Grup 'Neraka'

Namun, petaka datang bagi Chelsea setelah pemain yang baru masuk dari bangku cadangan, yakni Rodrygo mencetak gol di menit ke-80 berkat asist cantik dari Luka Modric. Serta gol Karim Benzema di babak perpanjangan waktu atau tepatnya di menit ke-96 membuat langkah sang juara bertahan itu terhenti di babak perempat final.

Chelsea yang butuh kemenangan dengan selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal. Mereka menekan pertahanan Madrid dan memaksa bola lebih banyak dimainkan di pertahanan sendiri.

Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz aktif mengganggu para pemain Madrid saat sedang memegang bola. Madrid yang banyak ditekan coba mengancam lewat free kick Karim Benzema di menit ke-11 tapi masih melayang.

Baca Juga: Harapan Masih Ada, Timnas Italia Tetap Berpeluang Tampil di Piala Dunia 2022 Dengan Syarat Ini

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x